Tips Dalam Bermain Futsal Agar Skill Meningkat            

Tips Dalam Bermain Futsal Agar Skill Meningkat             

Kali ini kami akan membahas kiat-kiat yang dapat meningkatkan keterampilan dalam permainan futsal Anda. Keterampilan apa yang harus ditingkatkan untuk membuat Anda lebih baik dalam bermain futsal.

  1. Kontrol bola

Memiliki kontrol bola yang baik sangat penting dalam futsal. Berlatih cara mengontrol bola, tidak hanya dengan dua kaki Anda, tetapi juga dengan seluruh tubuh Anda dalam semua situasi dalam pertandingan. Berlatihlah untuk terus mengontrol bola Anda dan memastikan permainan futsal Anda lebih dapat diandalkan.

  1. Tendangan akurat

Setiap pemain terkadang suka menendang tanpa berpikir terlebih dahulu asalkan sulit dan cepat. Tapi, ada baiknya berlatih berbagai teknik tendangan tidak hanya mengandalkan hard. Dan hal utama adalah berlatih untuk berpikir dulu sebelum menendang tendangan Anda. Latih tendangan Anda dengan membidik semua sudut gawang.

  1. Umpan cerdas

Umpan yang akurat telah menjadi sesuatu yang harus dimiliki oleh pemain futsal, tetapi yang harus dikuasai lebih baik selain umpan yang akurat adalah ketika umpan dilepaskan. Selalu perhatikan sekeliling Anda di mana teman-teman Anda berada. Jadi, ketika Anda mendapatkan bola, Anda akan tahu kapan harus melepaskan umpan apakah itu harus pendek, panjang atau terobosan. Satu hal yang pasti kecepatan umpan juga akan memiliki efek dan dapat menjadi senjata mematikan jika Anda menguasainya.

  1. Komunikasi yang andal

Komunikasi di lapangan sangat penting. Jangan bisu saat bermain, tidak ada salahnya mengingatkan satu sama lain saat membela, siapa yang menjaga siapa atau ketika menutup ruang kosong serta saat menyerang, minta umpan ketika posisi tidak bangun atau ingatkan strategi apa yang harus dilakukan. Memperkuat komunikasi dapat dilakukan dengan semua rekan tim mendiskusikan setelah latihan untuk memperkuat kerja sama dan solidaritas satu sama lain.

  1. Strategi dalam pertahanan

Membela tidak harus selalu mengejar lawan yang membawa bola. Atau ikuti arah bola. Namun, dalam hal pertahanan, semakin sedikit Anda bergerak semakin solid pertahanannya. Dalam arti fokus melihat pergerakan pemain dan bola. Cara terbaik untuk bertahan di futsal adalah zona. Jadi, jangan buang energi Anda mengejar bola atau pemain. Tapi, bermain cerdas dengan fokus melihat gerakan lawan dan bergerak saat dibutuhkan dengan cepat dan tepat untuk mematahkan serangan lawan.

  1. Stamina prima

Bermain futsal membutuhkan stamina yang sangat baik dan cara terbaik untuk melatihnya adalah dengan terus melakukan pertandingan, baik latihan, uji coba dan tentu saja dalam pertandingan resmi. Namun, memperkuat stamina juga dapat dilakukan dengan latihan sprint dalam beberapa menit kemudian memperlambat tempo dan terus berlari cepat lagi. Cobalah jenis latihan ini beberapa kali untuk meningkatkan stamina Anda.

  1. Disiplin dalam segala hal

Salah satu aspek yang harus dimiliki oleh setiap pemain futsal. Disiplin, baik selama latihan dan pertandingan. Datang tepat waktu dan selalu datang latihan dan pertandingan kecuali Anda benar-benar tidak bisa datang karena hambatan yang luar biasa. Disiplin dapat membedakan pemain futsal yang harus menjadi panutan atau tidak dan tentu saja salah satu cara untuk meningkatkan keterampilan Anda.