Realme Bertahan Sebagai Top 7 Merek Smartphone Global

Realme Bertahan Sebagai Top 7 Merek Smartphone Global

Realme mempertahankan posisinya di peringkat ketujuh vendor smartphone global dengan pangsa pasar 2,7 persen berdasarkan Counterpoint Research Market Pulse pada Februari 2020.

Berdasarkan laporan Counterpoint Research Market Pulse pada Februari 2020, salah satu merek smartphone kenamaan asal Tiongkok, realme, mengumumkan bahwa masih berada di peringkat ketujuh dalam daftar vendor smartphone global.

Merek smartphone anak muda yang memiliki tingkat pertumbuhan cepat di dunia ini menguasai pangsa pasar 2,7 persen yang mampu mempertahankan peringkat sebelumnya. Hal ini sekaligus membuktikan diri sebagai salah satu merek smartphone terdepan di kancah global. 

Terlepas dari efek negatif terhadap pasar smartphone, dalam keterangan rilis yang diterima  (30/3/2020) menyebutkan, selama Februari 2020 penjualan smartphone global mengalami penurunan 14 persen. Namun, realme tetap stabil dan berkembang. 

Hal tersebut juga dikarenakan dukungan kekuatan teknologi Dare to Leap yang diterapkan realme, serta model bisnis aset yang ringan, distribusi langsung, dan e-commerce ini berhasil mendapatkan tempat tersendiri di pasar smartphone global.

Tahun ini, realme yang memiliki orientasi global dan memiliki kantor pusat di Shenzhen, Provinsi Guangdong, Tiongkok ini akan mengadopsi strategi Smartphone +AIoT guna menciptakan gaya hidup baru bagi anak muda.

Menilik sejarah perkembangannya, realme merupakan merek teknologi yang didirikan pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li dengan fokus pada kualitas unggul dan smartphone trendi serta produk IoT. Aspirasi relme adalah untuk menyediakan produk dengan pengalaman unggul yang komperhensif.

Memiliki kemampuan dalam menciptakan smartphone berteknologi canggih dan IoT, realme menghadirkan produk dengan trendsetting technology, fitur, dan trendsetting experiences yang diterapakan di seluruh segmen harga.

Dengan raihan Top 7 merek smartphone di dunia, menjadikan realme sebagai merek smartphone terdepan menurut statistik pengapalan smartphone global pada Q3-2019 dari Counterpoint Research Market Pulse.

Sebagai informasi, pengiriman smartphone global realme mencapai 25 juta unit dengan tingkat pertumbuhan year-on-year sebesar 808 persen pada 2019. Menempati urutan pertama dalam hal tingkat pertumbuhan di antara merek smartphone dan menjadikan merek smartphone paling cepat berkembang di dunia.