Kodaline Siap Luncurkan Single Barunya ‘Saving Grace’

Kodaline Siap Luncurkan Single Barunya ‘Saving Grace’

Bersamaan dengan peluncuran single terbarunya, Kodaline juga bakal merilis album keempatnya. Hal itu sekaligus menambah prestasi yang telah dicapai grup musik asal Irlandia ini.

Grup musik asal Irlandia, Kodaline merilis single terbarunya berjudul ‘Saving Grace’ peluncuran single ini juga bakal mengisi albumnya’One Day At A Time’ yang bakal dirilis pada 12 Juni 2020 mendatang. Sebelumnya, dua single Kodaline ‘Wherever You Are’ dan ‘Sometimes’ secara cepat mampu mengumpulkan 15 juta streaming di Spotify dan 7,5 juta penononton di YouTube.

‘Saving Grace’ adalah ekspresi kebangsaan dari optimisme dan kerentanan, dengan vocal utama Steve Garrigan yang penuh penjiwaan yang dilengkapi dengan harmoni vokal paduan suara band member lainnya yang semakin mengangkat nyawa dari lagu ini.

“ ‘Saving Grace’ adalah lagu tentang orang spesial dalam hidup yang ada untuk Anda, apa pun yang terjadi. Itu adalah lagu yang sangat berarti bagi kita semua, karena kita semua bergantung pada orang-orang dalam kehidupan pribadi kita untuk berada di sana dan mendukung suka maupun duka karier kita”, tulis keterangan Kodaline dari pers rilis yang diterima.

Bersamaan dengan peluncuran single terbarunya, Kodaline juga bakal merilis album keempatnya. Hal itu sekaligus menambah prestasi yang telah dicapai grup musik asal Irlandia ini. Pada tiga album sebelumnya, Kodaline berhasil menjadi Top Album pertama di Irlandia, dua album Top 5 di Inggris, dan telah didengarkan lebih dari satu miliar di Spotify.

Kodaline mengerjakan album ini dengan proses efisien yang membawa mereka kembali ke akarnya. Mayoritas sesi rekaman berkutat di antara empat anggota band sendirian di ruang rekaman sederhana mereka di Dublin, dengan bassis Jason Boland memimpin sisi produksi. Tujuan utama band ini adalah untuk fokus pada emosi lagu yang telah dinikmati banyak penggemar favorit Kodaline.

Sama seperti pada dua single terakhirnya, di lagu ‘Saving Grace’ ini Kodaline bermain dengan ciri khas mereka. Aransemen melodi yang ngotot dan hook menarik menjadikan alur cerita yang menarik. Tidak hanya ‘Saving Grace’ saja, sorotan pada album terbaru Kodaline juga ada di ‘Spend It With You’, ‘Care’ dan ‘In The End’.