Contoh Pergaulan Bebas Yang Harus Dihindari

Contoh Pergaulan Bebas Yang Harus Dihindari

Tentunya Anda sudah terbiasa mendengar pergaulan bebas? Ya pergaulan bebas memang sering dianggap sebagai perbuatan buruk dan tindakan ini bisa dilakukan oleh remaja, orang dewasa hingga orang tua juga bisa melakukan kebiasaan ini. Pergaulan bebas juga ternyata telah dicap sebagai salah satu kegiatan negatif yang dapat menyebabkan banyak kerugian daripada keuntungan, jadi baik bagi kita sebagai kaum muda untuk menghindari pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Bergaul itu baik-baik saja tetapi perlu dibatasi dengan contoh-contoh yang masuk akal misalnya dengan bergaul dengan norma-norma pelaksana yang masih terbatas sehingga nantinya hubungan Anda tidak terlalu jauh.

Contoh Pergaulan Bebas

Sebenarnya ada banyak contoh pergaulan bebas yang perlu kita hindari, karena itu hanya memberi kesenangan sesaat dan sebaliknya pada akhirnya dapat memiliki efek buruk dan pada akhirnya menimbulkan penyesalan yang dalam. Dan di sini di bawah ini adalah beberapa contoh pergaulan bebas yang perlu kita hindari karena dapat berdampak negatif pada kehidupan, termasuk:

  1. Mabuk

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa menjadi mabuk dengan minum alkohol, atau menggunakan lem tidak baik untuk kesehatan tubuh karena dapat berdampak negatif. Selain seseorang yang telah minum alkohol, pikirannya tidak sadar dan dapat melakukan hal-hal buruk yang tidak terkontrol seperti berjuang untuk mencuri.

  1. Berhubungan seks secara bebas

Seks bebas sering dilakukan oleh seseorang yang tidak puas dengan pasangannya, tetapi kegiatan ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh karena di luar sana banyak penyakit kelamin yang siap disortir seperti gonore, sifilis, AIDS, dll. Meskipun seks bebas dilakukan dengan menggunakan alat pengaman seperti kondom, virus yang ditularkan secara seksual dapat menural dari seks oral, jadi jangan pernah melakukan ini, Sahabat Tedas.id.

  1. Menggunakan Obat

Menggunakan berbagai jenis narkotika dan zat psikotropika memang dilarang oleh hukum dan pelakunya dapat didakwa dengan hukuman berat, tetapi sayangnya banyak orang tidak peduli. Karena kesenangan semata yang diberikan, masa depan Anda dapat terancam dan tidak hanya sampai di sini bahwa menggunakan jarum suntik obat yang digunakan secara bergantian dari satu orang ke orang lain dapat menyebabkan penyakit HIV. Dan yang lebih buruk adalah bahwa jika Anda pernah mencoba narkoba sekali, maka Anda akan menjadi kecanduan dan sulit untuk menghentikan kebiasaan buruk ini.

  1. Melakukan Perkelahian

Aktifitas perkelahian sering terjadi karena masalah sepele, misalnya hanya karena ejekan bersama antara siswa dan pendukung sepak bola dan pada akhirnya dapat menyebabkan perkelahian antar kelompok atau apa yang bisa disebut perkelahian. Sebenarnya ini bisa diselesaikan dengan cara damai, tetapi banyak dari mereka memilih untuk saling bertarung satu sama lain atau pertarungan kekuasaan dan semakin parahnya penggunaan berbagai jenis senjata tajam yang bisa menjadi serangan yang mengancam jiwa, bahkan tidak jarang kegiatan ini juga menyebabkan korban.

  1. Clubbing

Clubbing atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah pergi ke klub malam atau yang biasanya dikenal dengan "DUGEM" di mana kegiatan ini paling sering dilakukan oleh kaum muda untuk bersenang-senang, walaupun ada juga seseorang yang sudah tua yang masih melakukan kegiatan ini . Dan banyak orang tua yang melarang anak-anak mereka untuk melakukan clubbing dengan alasan kuat karena takut anak-anak mereka melakukan seks bebas, mabuk untuk menggunakan narkotika, dll., Jadi ada baiknya Anda menghindari aktivitas ini.