6 Pengeluaran Tak Terduga Yang Patut Disimak  

6 Pengeluaran Tak Terduga Yang Patut Disimak   

Dalam kehidupan ini memang kita tidak bisa memastikan apa yang terjadi di masa depan sesuai dengan harapan. Bahkan dalam kehidupan, tidak jarang hal pahit yang tak terduga muncul. Dan hal-hal tak terduga ini tentu memerlukan biaya penanganan khusus. Karena itu dalam ilmu manajemen keuangan, biaya untuk menangani hal-hal tak terduga ini perlu disiapkan. Karena dengan menyiapkan dana untuk hal-hal tak terduga akan membuat Anda sedikit tenang ketika mengalaminya. Tetapi jenis pengeluaran apa yang termasuk dalam hal-hal yang tidak terduga ini? penjelasannya berikut ini.

Sakit

Jenis pengeluaran tak terduga pertama yang perlu Anda antisipasi dalam hidup adalah penyakit. Kedatangan rasa sakit ini tidak menyangka siapa pun. Sayangnya rasa sakit ini dapat mendekati siapa pun tanpa pemberitahuan. Dan ketika rasa sakit ini datang, kita tentu membutuhkan uang untuk proses penyembuhan. Berpartisipasi dalam asuransi memang merupakan solusi bagi Anda untuk bersiap. Namun demikian, biaya untuk biaya asuransi setiap bulan tetap harus diperhatikan dan disiapkan. Lalu bagaimana jika Anda tidak memiliki asuransi? Mau tidak mau Anda harus menyiapkan anggaran sendiri untuk jenis biaya tak terduga pertama ini.

Baca Juga : 6 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Berhutang

Kecelakaan

Selain menjadi sakit, pahit dan hal-hal tak terduga dalam hidup yang perlu diantisipasi adalah bencana. Kebakaran, kecelakaan, banjir, dan lainnya adalah beberapa contoh bencana yang perlu diantisipasi. Kehidupan yang penuh misteri memang menuntut kita untuk waspada agar bencana tidak datang. Tetapi untuk tingkat kewaspadaan apa pun yang kita terapkan, bencana masih akan menghantui. Karena itu Anda juga perlu menyiapkan dana darurat untuk hal-hal yang tidak terduga ini. Untuk mengantisipasi dan menyiapkan dana untuk ini, Anda bisa mengambil asuransi. Tetapi jika Anda tidak mengambil asuransi, maka mau tidak mau Anda harus menyisihkan anggaran setiap bulan untuk mengantisipasi bencana yang akan datang.

Barang Diskon

Selanjutnya, hal tak terduga yang perlu diantisipasi dalam hidup adalah barang-barang diskon. Bagi Anda yang tidak tahan dengan berita tentang harga diskon, Anda harus menyiapkan dana. Munculnya harga barang diskon yang tidak terduga memang membuat kita harus menyiapkan anggaran. Untuk jumlah anggaran tidak perlu berpikir terlalu banyak. Yang terpenting Anda dapat menyiapkan dana ini setiap bulan secara teratur. Dari apa yang Anda lakukan dengan menyiapkan anggaran untuk item diskon ini sehingga ketika kebutuhan ini datang, Anda tidak perlu lagi repot mencari dana talangan atau utang.

 

 

Pulsa

Kebutuhan akan pulsa saat ini memang sangat besar. Selain itu, kebutuhan pulsa saat ini juga dipengaruhi oleh item lain, yaitu kuota. Dari sini Anda harus semakin peduli dengan jenis biaya tak terduga ini. Jangan juga meremehkan bisnis pulsa, karena ketika kebutuhan ini datang tiba-tiba, maka Anda yang kehabisan dana akan nekad mencarinya. Terutama jika Anda seorang pebisnis yang sangat berkomunikasi dengan mitra, maka kebutuhan pulsa ini harus ditanggapi dengan serius.

Dana Persahabatan

Anda yang punya banyak teman, maka harus menyiapkan biaya tak terduga dalam bentuk dana pertemanan. Di dunia persahabatan ini Anda memang akan memiliki banyak hal tak terduga yang membutuhkan dana. Sebut saja seperti dana perlakukan karena ulang tahun, dana untuk hadiah untuk teman-teman yang berulang tahun atau menikah dan dana untuk membuat kode berpakaian untuk pengiring pengantin. Semua hal tak terduga ini tentu akan sangat mengejutkan jika Anda tidak memiliki dana darurat. Apalagi jika hal-hal tak terduga datang bersama, maka Anda bisa mati-matian untuk mempersiapkannya. Tetapi jika Anda sudah memiliki anggaran darurat untuk ini, tentu saja Anda tidak perlu repot memikirkan dana pertemanan.

Hobi

jenis pengeluaran tak terduga yang perlu Anda antisipasi dan persiapkan adalah hobi. Anda yang memiliki hobi tertentu benar-benar perlu menyiapkan dana darurat untuk sektor ini. Alasannya, dalam menjalankan hobi ini memang sering muncul pembelanjaan entah untuk membeli produk atau untuk keperluan acara bersama anggota masyarakat. Karena pengeluaran untuk hobi ini agak tidak dapat diprediksi, maka Anda harus dapat mengantisipasinya dengan menyiapkan dana darurat.