4 Film Thriller Terbaik

4 Film Thriller Terbaik

Ada banyak cara untuk menghibur diri dan menghabiskan waktu. Salah satu caranya adalah menonton film sambil makan camilan favorit. Tahun ini ada banyak film terbaik yang dapat Anda nikmati di rumah.  Serangkaian film thriller masih menjadi favorit bagi kebanyakan orang yang suka menantang adrenalin mereka. Selain memiliki alur cerita yang menarik, adegan tegang di sebagian besar adegan selalu mampu membuat penonton. Lompat ketakutan dan backsound juga mendukung layar besar tampak lebih nyata. Tahun ini banyak film yang menawarkan genre thriller untuk Anda nikmati. Nah, sebagai referensi bagi Anda yang ingin menghibur diri di rumah, mari kita simak daftar di bawah ini.

  1. The Invisible Man

Dirilis pada Februari 2020, genre sci-fi thriller ini diadaptasi dari novel dengan nama yang sama oleh H. G. Wells pada tahun 1933. Film ini disutradarai oleh Leigh Whannell yang telah menyutradarai film Insidious: Bab 3 (2015). The Invisible Man menceritakan kisah Cecilia Kass (Elisabeth Moss) yang mendapat kabar bahwa mantan kekasihnya, seorang ilmuwan kaya Adrian Griffin (Oliver Jackson-Cohen) telah meninggal karena bunuh diri dan mewariskan sebagian besar kekayaannya kepada Cecilia. Cecilia, yang sebelumnya sering menemukan tindak kekerasan dari mantannya, menduga bahwa kematian Adrian adalah sebuah kebohongan. Serangkaian acara telah meyakinkan Cecelia bahwa Adrian masih hidup tetapi tidak dapat dilihat dan mencoba untuk membuktikannya kepada orang lain.

  1. Parasite

Berhasil memenangkan 4 trofi utama Oscar 2020, Parasite sangat direkomendasikan untuk pecinta genre thriller. Film karya Bong Joon-ho bercerita tentang anggota keluarga Ki Taek yang semuanya menganggur. Seluruh keluarga tinggal di apartemen semi-basement kecil di Banjiha. Hingga suatu hari Min-hyuk, seorang siswa yang memberi keluarga Ki Taek sebuah batu yang dikatakan bisa menjanjikan kekayaan kepada siapa pun yang memilikinya. Ki-woo ditawari menjadi guru bahasa Inggris palsu dari putri keluarga kaya Park, Da-hye menggantikan posisinya Min-Hyuk yang mendapat beasiswa di luar negeri. Perlahan, tapi pasti keempat anggota keluarga Ki-taek juga bekerja di kediaman Mr. Park, mulai dari guru seni, sopir pribadi dan asisten rumah tangga. Dari sana muncul konflik yang menenangkan antara keluarga Taman dan Ki-taek untuk mengakhiri dengan insiden menakutkan.

  1. Us

Dibintangi Lupita Nyong, genre thriller berjudul Us juga diperlukan untuk masuk ke daftar Anda. Film ini bercerita tentang keluarga yang diteror oleh orang asing yang juga doppelgänger mereka. Doppelgänger sendiri adalah orang yang memiliki kesamaan fisik. Ini telah menjadi kepercayaan orang-orang di Eropa-Amerika-Afrika jika makhluk itu adalah setan yang menjelma menyerupai Anda. Sebagai seorang sutradara, Jordan Peele sepertinya tidak pernah gagal menelurkan sebuah film thriller yang mampu membuat penontonnya santai.

  1. Glass

Menjembatani dua sekuel sebelumnya, Unbreakable (2000) dan Split (2016), Glass adalah salah satu film thriller terbaik yang pernah ada. Ditayangkan pada tahun 2019, Glass bercerita tentang pertemuan dua manusia unik, yaitu David Dunn (Bruce Willis) dan James McAvoy. Kedua orang tersebut adalah orang yang sama yang memiliki banyak kepribadian dan dapat berubah setiap saat. Pertemuan kedua ternyata membuat situasi dan cerita menjadi lebih menarik, terutama setelah mereka bergulat dengan Elijah Price (Samuel L Jackson). Konflik yang muncul bahkan lebih menegangkan. Film bergenre thriller ini sangat dinikmati karena memiliki banyak kejutan dari sang sutradara, M. Night Shyamalan.